Blog SiMotor

Sebenarnya apa sih keunggulan motor listrik Uwinfly T3 yang membuatnya kini banyak dicari? Bahkan, untuk mendapatkan motor listrik ini kita harus rela indent sampai satu bulan. Ini menandakan peminat untuk Uwinfly T3 di Indonesia sangat banyak.

Uwinfly T3 dari segi body dinilai mirip dengan motor Vespa. Seperti yang kita tahu bahwa motor Vespa memang tengah naik daun. Vespa modern memiliki desain unik yang membuat pecinta motor jatuh hati.

Hal itu dimanfaatkan oleh Uwinfly untuk membuat motor listrik yang memiliki desain terinspirasi dari Vespa. Terbukti berhasil, karena minat terhadap motor listrik Uwinfly T3 meningkat drastis. Lalu, apa keunggulan T3 yang membuatnya mampu merebut pasar motor listrik? Berikut penjelasan lengkapnya.

Keunggulan Uwinfly T3

Selain karena desainnya yang mirip dengan Vespa, motor listrik Uwinfly T3 juga memiliki keunggulan lain. Sebagai golongan motor listrik, Uwinfly T3 tentu lebih hemat dari motor bensin Vespa. Perbandingan motor listrik dan motor bensin bisa kalian lihat di artikel SiMotor sebelumnya.

Motor listrik dinilai lebih hemat daripada motor bensin karena minim biaya perawatan. Jika motor bensin harus mengeluarkan biaya servis setiap bulan, maka tidak berlaku untuk motor listrik.

Selain dari segi biaya perawatan, biaya bahan bakar setiap har juga tergolong lebih kecil. Motor bensin jelas akan menggunakan bahan bakar minyak (BBM) minimal Rp 10.000/liter. Sedangkan, motor listrik hanya membutuhkan Rp 2.271 untuk biaya charging per 50 km.

Dari perbandingan motor bensin dan motor listrik sendiri Uwinfly T3 menunjukkan keunggulannya yang lebih hemat. Apalagi dari segi harga Uwinfly T3 sangat terjangkau, yakni kisaran Rp 9.890.000.

Motor listrik Uwinfly T3 tersedia dalam beberapa variasi warna, seperti hitam, putih, hijau, dan kuning. Motor listrik ini juga memiliki fitur keselamatan ala Vespa Matic, seperti pengereman cakram di bagian depan dan tromol di bagian belakang. Untuk fitur keselamatannya, Uwinfly T3 juga sudah dibekali remote alarm.

Kekurangan Uwinfly T3

Selain memiliki kelebihan, motor listrik Uwinfly T3 juga memiliki beberapa kekurangan. Seperti motor listrik pada umumnya, Uwinfly T3 juga terbatas pada kecapatan dan tenaga yang dihasilkan.

Uwinfly T3 hanya mampu menempuh jarak sejauh 50-60km dengan kecepatan maksimal 55km. Penggunaan sehari-hari harus diperhatikan, karena kita harus upgrade ketika membutuhkan tambahan kecepatan dan jarak tempuh.

Didukung baterai sebesar 60 V 20 Ah dan dynamo daya 800 watt, untuk penggunaan motor yang besar tentu akan sangat kurang. Untuk itu, pastikan kebutuhan kendaraan sehari-hari kalian tidak lebih besar dari tenaga dan kecepatan Uwinfly T3.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *