Blog SiMotor

Harga RX King Sengkuni 150 cc yang tadinya hanya seharga Rp 5-15 juta disulap oleh Maul Taq menjadi RX King 350 cc dengan harga setara moge. Motor ini dinamakan RX King Sengkuni yang sempat viral beberapa waktu lalu di platform media sosial TikTok.

Modifikasi yang cukup ekstrem inilah yang membuatnya viral di media sosial. Bahkan, kabarnya Maul Taq melakukan upgrade di hampir seluruh body part motor. Tidak heran jika nilai dari modifikasinya menghabiskan nilai yang fantastis. Namun, hasilnya tentu tidak mengecewakan karena terbukti tampilannya jelas lebih gahar.

Tidak heran banyak pecinta motor yang memberikan apresiasi untuk modifikasi yang dilakukan oleh Maul Taq. Simak detail modifikasi dan harganya di bawah ini.

Harga RX King Sengkuni

Maul Taq sudah tidak asing lagi terdengar. Conten creator TikTok ini mempunyai jumlah pengikut 478 ribu. Konten-konten yang ia bikin selalu berhasil untuk masuk kategori FYP (For Your Page) atau istilah lainnya konten tersebut berhasil masuk ke beranda dan ditonton banyak orang.

Motor Yamaha RX King yang dimodifikasi oleh Maul King merupakan motor sport yang diproduksi oleh pabrikan Yamaha. Motor ini termasuk motor yang sempat populer di Indonesia sejak kemunculannya tahun 2015.

Sebelum dimodif, RX King memiliki kapasitas mesin 150 cc yang memiliki berbagai fitur canggih, seperti rem cakram ABS, panel instrument digital sampai sistem pencahayaan yang sudah menggunakan LED.

Namun, Maul Taq tak merasa rugi jika motor yang sudah gagah dan canggih ini harus dirombak sedemikian rupa. Bagi pecinta otomotif, mampu menyulap motor lebih unik adalah kepuasan tersendiri. Meskipun, ia rela menghabiskan dana sebesar Rp 120 juta dan menurutnya modifikasi yang ia lakukan belum seberapa.

Bagian yang paling terlihat adalah ban yang jauh lebih keren dibanding aslinya. Selain itu, beberapa komponen lain juga Maul Taq jelaskan di dalam video miliknya. Tentu ia tidak main-main untuk merubah Yamaha RX King 150 cc menjadi Yamaha RX King Sengkuni 350 cc.

Nama sengkuni sendiri diambil dari salah satu tokoh pewayangan jawa yang terkenal. Sosok Sengkuni digambarkan seseorang yang licik dan jahat. Namun, Sengkuni juga merupakan seseorang yang cerdik dan menarik. Itulah asal muasal penamaan Motor Yamaha RX King yang dimodifikasi oleh Maul Taq Bernama RX King Sengkuni. Jika kalian ingin melihat review motor tersebut, kalian bisa mengunjungi Youtube atau TikTok milik Maul Taq.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *