Blog SiMotor

Motor listrik Alva Cervo produksi PT Ilectra Motor Grup (IMG) resmi meluncur di Indonesia. Sebelumnya mereka juga sudah sukses meluncurkan motor listrik Alva One yang memiliki spesifikasi di atas rata-rata motor listrik lainnya.

Nah, sekarang dengan hadirnya Alva Cervo yang klaimnya memiliki spesifikasi lebih baik dibanding Alva One membuat masyarakat penasaran. Salah satu kelebihan dari Alva Cervo adalah kemampuannya dalam menerjang banjir. Ini tentu menjadi berita segar setelah sebelumnya banyak kekhawatiran masyarakat dengan motor listrik yang rawan konlset saat melewati genangan air.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi lengkapnya? Simak penjelasannya berikut ini untuk mengetahui kisaran harganya pula.

Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Alva Cervo

Dibekali mesin penggerak Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) dengan rated power 3kW, kapasitas dua baterai Alva Cervo mempunyai kapasitas hingga 73,8V 24Ah. Inilah yang membuat motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga 9,8 Kw atau 13,1 dk di 3.700 rpm dan torsi di 53,5 Nm di 1.342 rom

Yang mencengangkan dari motor Alva ini adalah jarak tempuhnya yang bisa mencapai 125 km. Jarak tempuh tersebut jelas melampaui dari rata-rata jarak motor-motor listrik lainnya yang hanya kisaran 50-60 km/jam. Sedangkan untuk kecepatan, Alva Cervo sudah sangat cukup memenuhi keinginan dari beberapa kritikan yang menyebut motor listrik sangat tidak direkomendasikan dalam perjalanan jauh. Buktinya, Alva Cervo telah dibekali kecepatan 105 km/jam.

Penambahan fitur digital seperti Theft Prevention berguna sekali untuk mencegah kasus pencurian motor yang marak. Fall Down Alert juga sangat dibutuhkan untuk menginformasikan saat motor terjatuh. Ada juga Geofencing Alarm yang berfungsi mengontrol jarak aman dari pengguna lain.

Ada tiga mode berkendara yang bisa dipilih, dari Eco, Urban dan Sport untuk menyesuaikan kenyamanan berkendara. Tenang saja, Alva Cervo sudah memiliki Boost untuk peningkatan dalam hal akselerasi cepat.

Bagi kalian yang tertarik untuk memiliki motor listrik ini, kalian harus menyediakan budget Rp 37,75 juta untuk Alva Cervo 1 baterai dan 42,75 juta untuk 2 baterai. Sementara, belum diketahui tentang subsidi motor listrik untuk tipe ini.


1 Comment

Muh Haikal Ramadhan · June 4, 2023 at 4:17 pm

Ingin cepat kaya

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *