Blog SiMotor

Berbicara soal harga motor qooder tentu sudah bisa ditebak kalau motor ini bukan di angka puluhan juta rupiah. Jelas karena tampilannya yang nyeleneh dan spesifikasinya di atas rata-rata.

Memiliki body besar, motor sejenis SUV ini dibekali dengan empat ban dengan ukuran yang berbeda. Meskipun terdapat ban yang berjumlah empat, tapi design dari motor ini masih mudah dikenali dan digolongkan ke dalam tipe sepeda motor.

Lalu, apa sih keunggulan motor ini dibanding motor lain hingga menjadikannya motor dengan kisaran harga yang hampir sama dengan motor Panigale V4 R spesifikasi moto GP? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Harga Motor Qooder 2023

Sebelum membahas tentang harga motor Qooder 2023, kalian wajib mengetahui spesifikasi lengkapnya mengenai motor ini.

Awal mula terciptanya motor ini bermula dari Quadro, pabrikan motor skutik asal Swiss. Banyak motor yang sudah diproduksi, termasuk Quadro 4 yang baru rilis beberapa waktu lalu. Tahun 2019 Quadro resmi berubah nama menjadi Qooder, yakni kepanjangan dari Quad Scooter atau motor skuter yang memiliki roda empat.

Beruntungnya, Indonesia menjadi salah satu negara yang kedatangan motor ini sekaligus jadi negara pertama Asia tenggara. Setelah berjalan beberapa tahun kini motor Qooder kembali mencuat setelah maraknya pembahasan motor city car belakangan ini.

Tergolong besar, bobot motor ini mencapai 281 kg dengan ketinggian jok berkisar 780 mm. Sementara untuk dimensinya adalah 2200 mm x 840 mm x 1360 mm. Memiliki mesin berkapasitas 399 cc, tangkinya juga cukup besar dengan kapasitas mencapai 14 L.Tenaganya pun cukup tinggi yakni di angka 32,5 hp dengan torsi maksimalnya 38,5 Nm.

Dibekali dengan sistem penggerak Belt Drive, bahan bakar yang digunakan motor ini juga masih petrol atau gasoline. Sedangkan untuk keunggulan dari motor Qooder ada di sistem keamanan dan keselamatannya yang sudah dilengkapi dengan Dimmer Switch dan Reflektor Samping. Jangan lupakan dengan empat roda Qooder yang membuat motor ini minim risiko terjatuh.

Untuk mendapatkan motor ini kalian harus menyiapkan budget yang besar. Pasalnya, harga Qooder mencapai Rp 357 juta. Padahal, untuk pesaingnya seperti Benelli Zafferano 250 yang cuma seharga Rp 47,5 juta atau Honda Vario di harga Rp 22,5 – 24,5 juta dan Honda Scoopy di harga Rp 21,88 – 22,68 juta jelas jauh lebih murah dibanding Qooder.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *