Blog SiMotor

Sarung tangan motor bukan hanya sebagai safety riding atau alat perlindungan diri ketika berkendara, tapi ada fakta mengejutkan tentang sarung tangan motor.

Seperti yang kita tahu bahwa kegunaan sarung tangan dalam berkendara sangatlah penting. Ada beberapa manfaat yang bisa kita dapat ketika berkendara menggunakan sarung tangan. Manfaat itu diperoleh dari berbagai macam bahan sarung tangan itu sendiri.

Namun, selain bermanfaat terutama sebagai alat pelindung keselamatan, ternyata ada jenis sarung tangan yang ternyata justru membahayakan saat digunakan untuk berkendara. Berikut penjelasan lengkapnya terkait fakta mengejutkan tentang sarung tangan motor yang wajib kamu ketahui.

1. Sebagai Alat Keselamatan

Selain helm, pentingnya sebuah sarung tangan sangat terlihat ketika pertandingan balapan motor. sarung tangan menjadi sangat krusial kegunaannya di ajang balapan ini. Terbukti sarung tangan melindungi mereka saat terjadi kecelaakaan, seperti terjatuh atau terpeleset saat pertandingan. Sarung tangan membuat tangan mereka aman dan terhindar dari cedera parah, sehingga mereka terkadang masih bisa melanjutkan untuk balapan kembali.

2. Mengundang Petaka

Selain sebagai alat pelindung keselamatan, ternyata sarung tangan juga bisa mengundang bahaya. Ini disebabkan oleh bahan yang digunakan oleh sarung tangan tersebut. Kebanyakan sarung tangan yang beredar di pasar, khususnya untuk kaum wanita mengabaikan keselamatan. Sarung tangan tersebut terasa licin saat digunakan, sehingga akan sangat berbahaya jika dipakai saat berkendara. Tak jarang sarung tangan ini dikatakan sarung tangan keramat.

3. Pelindung Kulit dari Sinar Matahari

Alasan kuat selain sebagai keselamatan, sarung tangan juga digunakan untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari yang bisa membuat kulit menjadi gelap. Seperti yang kita tahu bahwa berkendara motor siang hari akan membuat kulit kita hitam. Untuk itu kegunaan atau manfaat menggunakan sarung tangan menjadi bertambah karena alasan ini. Apalagi, untuk para wanita yang memang sangat sensitif terhadap sinar matahari.

4. Menunjang Penampilan

Tidak bisa dipungkiri bahwa menggunakan sarung tangan digunakan sebagian orang untuk menunjang penampilan. Tak jarang mereka memilihi bahan dan model terbaik untuk mereka pakai saat berkendara. Para riders atau geng motor terlihat lebih kece dan sporty ketika menggunakan sarung tangan. Bagaimana menurutmu?


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *