Blog SiMotor

Entah mengapa di bulan Oktober ini motor Yamaha XSR 155 kembali menjadi bahan perbincangan. Salah satunya mungkin karena motor ini mirip menjadi salah satu acuan desain motor custom yang tengah berkembang.

Sebagai motor sport, desain yang dihadirkan Yamaha XSR ini tergolong kreatif dan trendy. Meskipun, kesan retro jelas terlihat dengan sentuhan kombinasi modern. Motor ini memberikan kesan tangguh dan sporty bagi pengendara. Tidak salah, kini motor Yamaha yang satu ini banyak dicari para kaum pria pecinta motor sport.

Apalagi, tanpa dimodifikasi pun motor ini justru sudah menampakkan hasil modifikasi. Padahal, motor ini sudah keluar dari beberapa tahun lalu. Berikut harga pasar motor Yamaha XSR 155 di bulan Oktober ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha XSR 155

Masalah mesin, motor ini memiliki tipe Liquid Cooed, 4-Stroke, SOHC, 4. Dimensinya tergolong pas untuk untuk kaum pria yang tidak terlalu tinggi, yakni 58,0 x 58,7 mm atau panjang x lebar x tinggi di 2007 x 804 x 1080. Sebanding dengan beratnya yang mencapai 134 kg. Perbandingan kompresinya sebesar 11,6 : 1 dengan posisi silinder Tunggal.

Memiliki daya maksimum di 14,2 kW / 1000 rpm dan torsi maksimum di 14,7 Nm / 8500 rpm, sistem strarternya sudah elektrik starter.

Tergolong mesin 155 cc, sistem bahan bakarnya menggunakan fuel injection dengan kapasitas mesin mencapai 1,50 L dan kapasitas tangki 10,4 liter. Sementara, masalah rangka sudah dipastikan memiliki kekuatan baik dengan deltabox, berbeda dengan rangka patah sekarang ini yang menggunakan rangka esaf.

Supensinya pun menggunakan dua tipe berbeda dengan Telescopic Fork untuk suspensi depan dan Link Monoshock untuk suspensi belakang.

Berganti ke masalah sistem pengereman dan keselamatan, motor sport Yamaha ini masih sudah dibekali sistem Anti Lock Braking System (ABS). Namun, sayangnya hanya terdapat dua rem cakram dengan bentuk disk cakramnya model bulat, dimana kaliper 2 piston di bagian depan dan 1 kaliper piston di bagian belakang.

Untuk harga OTR wilayah Jakarta sebesar Rp 37.275.000. Harga bekasnya tentu lebih murah dari itu yakni dimulai Rp 33.000.000. Bagaimana menurutmu?


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *