Blog SiMotor

PT TVS Motor Company Indonesia resmi meluncurkan skutik bergaya retro klasik, TVS Callisto 125, Minggu (21/1/24) di Yogyakarta dengan harga mulai dari Rp 21 jutaan untuk varian Basic dan mulai dari Rp 22 jutaan untuk varian Premium. 

J. Thangrajan selaku Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia menjelaskan bahwa kehadiran Callisto 125 ini untuk melengkapi lini Callisto 110 yang sebelumnya sudah di luncurkan di Indonesia dan juga untuk memuaskan konsumen serta kebutuhan yang terus berkembang dengan inovasi produk baru. TVS Callisto 110 telah menjadi salah satu skutik terunik di Indonesia yang memiliki beberapa fitur unik.

“Seiring dengan konsumen yang memikirkan kembali solusi untuk mobilitas mereka, hal ini menginspirasi kami untuk memuaskan konsumen dengan ‘sesuatu yang lebih’ dari versi sebelumnya. Dengan TVS Callisto 125, kami telah menciptakan sebuah produk yang tangguh dengan banyak keunggulan, yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan pribadi mereka yang semakin selaras dengan kebutuhan mereka yang terus berkembang. TVS Callisto 125 dengan percaya diri akan melanjutkan warisan TVS Callisto dengan menciptakan ruang tersendiri bagi komunitas kami dan menambah merek Callisto yang terus berkembang di Indonesia” penuturan J. Thangarajan.

Bicara mengenai ‘sesuatu yang lebih’, dengan embel-embel 125 membuat skutik retro terbaru ini lebih digdaya ketimbang versi sebelumnya. TVS memasangkan mesin 124.8 cc ke Callisto 125. Mesin satu silinder ini bertenaga 8.05 HP di putaran 6.500 RPM dan torsi 10.5 Nm.

TVS juga memberikan teknologi injeksi Eco-Thrust Fuel Injection (ETFi) dan Intelli-GO untuk mematikan mesin pada saat idle yang diklaim bisa membuat mesin lebih irit dalam penggunaan bahan bakar dan menjadi lebih halus, daya tahan baik, serta memiliki performa handal ketika melaju.

TVS Callisto 125 dilengkapi TVS Callisto 125 dilengkapi dengan sok teleskopik di depan dan sok belakang model Monotube Inverted Gas (MIG) yang bisa diatur 3 tingkat. 

TVS Callisto 125 dibekali dengan rem cakram ukuran 220mm di depan dan rem tromol dengan diameter 130mm di belakang. TVS Callisto 125 menggunakan rangka High Rigidity Underbone dengan panjang 1.852mm, lebar 681mm, dan tinggi 1.168mm. Untuk tinggi joknya 790mm dan bobot 109 kg.

TVS Callisto 125 mengusung tangki bahan bakar berukuran 5.1 liter yang bisa diakses di area kompartemen bodi depan sebelah kiri. Kompartemen bodi sebelah kanan merupakan glave box dengan kapasitas 2 liter dan dilengkapi dengan port pengecasan.

TVS Callisto 125 memiliki 2 varian, yakni Basic dan Premium dengan berbagai pilihan warna. Basic hadir dengan warna Mustard Yellow (kuning) dan Khaki Brown (coklat), sedangkan Premium hadir dengan warna Solid White (putih) dan Titanium Grey (abu-abu).


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *