Blog SiMotor

MotoGP Belanda 2022 tampaknya menjadi salah satu seri MotoGP yang paling istimewa bagi mantan pembalap kawakan dunia, Valentino Rossi. Bagaimana tidak, dalam seri balap tersebut ada banyak kejutan yang membuat sang legenda MotoGP merasa bangga meski tidak lagi ikut mengaspal di Sirkuit Assen.

Francesco Bagnaia yang merupakan jebolan akademi balap milik Rossi sukses menjadi juara pertama. Tidak berhenti di situ, Marco Bezzecchi juga sukses membawa tim balap Valentino Rossi berdiri di podium untuk pertama kalinya.

Drama MotoGP Belanda 2022

MotoGP Belanda 2022 tampaknya menjadi salah satu seri MotoGP yang penuh drama. Sejak awal balapan, banyak terjadi kejadian yang tidak terduga.

Meski sempat bertarung sengit dengan Francesco Bagnaia untuk memperebutkan posisi pertama, Aleix Espargaro yang mengawali start di posisi kedua harus terjun bebas ke posisi 14 setelah mengalami insiden di tikungan kelima. Dalam insiden yang sama, Fabio Quartararo bahkan mengalami nasib lebih sial. Ia terpaksa turun ke posisi 24.

Tidak berselang lama, rekan satu tim Fabio Quartararo, yakni Franco Morbidelli jatuh di tempat di mana insiden sebelumnya terjadi. Nasib sial seakan membayangi Yamaha. Seakan tidak mendapat restu dari dewi fortuna, Fabio Quartararo juga jatuh di tikungan kelima.

Meski sempat mengalami insiden yang sama dengan Fabio Quartararo, nasib lebih baik dialami Aleix Espargaro. Insiden tersebut tidak membuatnya patah arang dan terus melanjutkan balapan. Ia pun terus mengejar ketertinggalan hingga berhasil finish di posisi ke-4.

Kemenangan Francesco Bagnia dan Podium Pertama Marco Bezzecchi

Sejak race dimulai, Francesco Bagnaia memanfaatkan posisi pole position dengan sangat baik. Ia mampu mempertahankan posisi pertama dari awal hingga akhir balapan. Pertarungan dengan Aleix Espargaro memang sempat dialami di awal balapan. Namun setelah insiden yang dialami Aleix Espargaro, Francesco Bagnaia seakan tidak mendapatkan perlawanan lain yang cukup berarti.

Di sisi lain, pembalap debutan musim 2022, Marco Bezzecchi sukses menyelesaikan race di posisi kedua. Capaian ini pun membawa tim balap Mooney VR46 yang juga merupakan tim balap Valentino Rossi meraih podium pertamanya.

 

 

 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *