Blog SiMotor

Motor listrik Honda EM1-e menjadi bahan perbincangan hangat ketika Presiden Joko Widodo sempat menaiki motor pabrikan dari PT Astra Honda Motor tersebut saat event IIMS yang berlangsung tanggal 16 Februari sampai 23 Februari lalu.

Presiden Jokowi menghadiri pembukaan IIMS (Indonesia Internasional Motor Show) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Di sana Presiden Jokowi mendatangi Stand Honda untuk melihat motor listrik baru tersebut yang kabarnya akan menjadi salah satu motor listrik yang launching tahun 2023 ini.

Meskipun, pihak dari PT Astra Honda Motor masih merahasiakan mengenai motor listrik EM1-e, tapi ada bocoran harga yang terlontar saat Presiden Jokowi bertanya pada direktur pemasaran AHM sendiri.

Sebelum membahas lebih lanjut, apa kalian sudah bisa menebak kisaran harga motor listrik EM1-e nanti?

Harga Motor Listrik EM1-e

EM1-e sengaja dipamerkan di event IIMS 2023 untuk melihat bagaimana respons atau animo masyarakat akan kemunculan motor listrik honda ini.

Sebelumnya, EM1-e juga sempat dipamerkan pertama kali di Italia, tepatnya di event ECIMA tahun lalu. Dari beberapa kali mengikuti pameran, nyatanya pihak dari AHM masih menyimpan motor ini hingga tahun 2025 nanti.

Dalam hal spesifikasi pun pihak Honda hanya memberikan beberapa bocoran kecil. Memiliki body yang hampir mirip dengan Honda U-GO, salah satu bocoran kecil EM1-e berkaitan dengan model baterainya yang bisa ditukar. Pengisian daya juga tidak perlu repot, karena EM1-e sudah bisa dilakukan dari listrik rumah masing-masing.

Selain itu, ada tambahan fitur yang cukup menarik perhatian yakni Honda Mobile Power Pack. Fitur ini diklaim bisa membuat motor tahan dalam segala kondisi cuaca dan suhu apapun.

Kabarnya AHM akan merilis EM1-e ke dalam sepuluh model dengan kisaran harga yang lumayan terjangkau untuk ukuran motor listrik yang kini beredar di pasaran. Suatu keberuntungan karena Presiden Jokowi sendiri yang bertanya soal kisaran harga untuk EM1-e, karena mungkin saja pihak AHM juga masih akan merahasiakan soal ini.

Menurut percakapan Presiden Jokowi dengan Thomas Wijaya, selaku Direktur Pemasaran AHM, harga motor listrik EM1-e berkisar Rp 25 juta ke atas. Namun, belum ada bocoran untuk versi yang akan diluncurkan nanti. Masayarakat masih harus menunggu sampai pihak AHM benar-benar mengumumkan secara langsung. Tunggu launching Honda EM1-e ini, ya!


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *