Blog SiMotor

Masih pilih motor bensin? Sepertinya pemikiran kalian harus segera dirubah saat ini juga. Kabarnya motor listrik Selis E-Max punya spesifikasi dan harga yang keren abis. Kini motor listrik tak bisa diabaikan lagi keberadannya.

Motor listrik memang selalu menjadi highlight yang paling ditunggu-tunggu. Selain irit, kini motor listrik juga mengalami peningkatan dalam segi spesifikasi. Seperti motor listrik Selis yang kini menjadi bahan perbincangan setelah program subsidi motor listrik oleh pemerintah berlaku bulan Maret ini.

Nilai subsidi yang besar membuat harga motor listrik menjadi sangat murah. Besaran subsidi yang mencapai Rp 6 juta jelas akan menarik masyarakat untuk beralih ke motor listrik.

Salah satu pilihan motor listrik terbaik bulan ini adalah Selis. Bagaimana spesifikasi dan harga motor listrik ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Selis E-Max

Selis merupakan salah satu motor listrik yang masuk ke dalam daftar motor listrik yang akan memperoleh subsidi sebesar Rp 6 juta. Dengan jumlah nominal subsidi ini harga motor listrik Selis menjadi sangat terjangkau. Bahkan, harganya di bawah motor bensin seperti Yamaha N-Max maupun Honda Pcx.

Mampu menempuh jarak 120 km, Selis E-Max memiliki 2 baterai lithium. Setiap baterainya bertenaga 60 volts 25 ah lithium phosphate dengan durasi pengisian penuh 5 jam.

Daya angkutnya pun cukup besar, yakni sekitar 225 kg. Tentu sebanding dengan ukurannya yang tidak terlalu kecil, yakni 184,5 x 68 x 113 cm dan bobotnya yang mencapai 91,78 kg termasuk 2 pcs baterai.

Selis E-Max juga berbekal 3 jenis kecepatan dari mulai low, medium dan high. Selain itu, speedometernya sudah menggunakan LED speedometer dan odometer. Untuk keamanan, Selis mampu menjaminnya karena memiliki 2 way start sebagai safety start.

Sementara yang menjadi keunggulan dari Selis E-Max terletak dari fitur-fitur canggih yang dimiliki, dari mulai anti theft alarm, keyless operating, hydraulic brake, GPS tracking optional sampai dengan immobilizer optional.

Namun, sayangnya Selis E-Max juga masih memiliki kekurangan dari segi kecepatan. Untuk sebuah motor listrik berbandrol harga Rp 22.000.000, Selis E-Max hanya mampu mencapai kecepatan maksimal sebesar 50 km/jam. Sementara, kini sudah banyak motor listrik yang memiliki kecepatan maksimal mencapai 80-100 km/jam.

Dari kelebihan dan kekurangan tersebut, motor listrik Selis E-Max seharga Rp 22.000.000 termasuk worth it untuk kamu miliki. Apalagi dengan adanya subsidi pemerintah terhadap kendaraan listrik sebesar Rp 6 juta, maka harga Selis E-Max hanya Rp 16 juta. Bahkan, kabar baiknya lagi pihak Selis akan memberikan subsidi tambahan sebesar Rp 5 juta. Jadi, Selis E-Max ini bisa langsung kamu bawa pulang hanya dengan Rp 10 juta saja. Wow, murah bukan?


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *