Blog SiMotor

Motor listrik Gesits

PT Gesits Motor Nusantara resmi meluncurkan motor listrik Gesits Garuda di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Gesits Garuda merupakan kolaborasi Gesits dengan PSSI dan hadir dalam jumlah terbatas.

Gesits Garuda menggunakan basis yang sama dengan Gesits Raya G, namun untuk edisi spesial motor listrik ini dibekali dengan livery khusus yang bertemakan Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia.

“Kami ingin memperkenalkan produk yang tidak hanya sebuah kendaraan, tetapi juga sebuah karya seni, sebuah simbol kebanggaan bagi bangsa Indonesia,” ujar Bernardi Djumiril selaku Direktur Utama PT Gesits Motor Nusantara.

“Kolaborasi ini merupakan kolaborasi antara PT Gesits Motor Nusantara selaku manufaktur sepeda motor listrik nasional dan PT Garuda Sepakbola Indonesia selaku perusahaan yang bernaung di bawah PSSI untuk mendukung kemajuan sepakbola Indonesia melalui peningkatan nilai komersial tim sepakbola nasional Indonesia,” lanjutnya.

Baca Juga: Subsidi Pemerintah Untuk Motor Listrik

Perbedaan Gesits Garuda dengan motor Raya G, hanya terletak pada desain. Diklaim oleh Gesits, livery yang dibawa Garuda lebih berkarakter dan terinspirasi dari semangat juang penggawa Timnas Indonesia.

Gesits Garuda hanya diproduksi terbatas, kurang lebih 100 unit motor. Untuk setiap pembelian di IIMS 2024, pembeli juga berhak mendapatkan jersey Timnas tahun 2024 yang sudah ditanda tangani oleh pemain dan helm special edition Garuda.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, hadir pada acara peluncuran Gesits Garuda di IIMS 2024. 

“Saya harap tentu kontribusi daripada kerja sama ini bisa mendorong menurunkan polusi udara. Polusi udara di Indonesia. Karena penggunaan motor listrik, mobil listrik itu bisa menekan 50% dari polusi udara selain juga industrial dan lain-lainnya. Ini yang kita coba dorong sama-sama,” ujarnya.

Perlu diketahui, Gesits Garuda bisa menempuh jarak 60 km dalam satu kali pengecasan penuh. Motor listrik ini bisa dikendarai dengan kecepatan maksimal hingga 70 km/jam. Gesits Garuda edisi terbatas dijual dengan harga Rp 29.980.000.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *