Blog SiMotor

Kawasaki Ninja H2 bukan hal yang baru lagi, tapi belakangan ini motor hyperbike H2 2023 kembali ramai diperbincangkan. Sayangnya, perbincangan hangat mengenai Ninja H2 hadir karena kabar inden yang hampir setahun belum juga dibuka.

Pihak Kawasaki menyebutkan bahwa alasan mengapa waktu inden yang panjang tersebut disebabkan oleh izin impor yang sulit. Dealer Kawasaki di beberapa wilayah di Indonesia mengaku kesulitan untuk mendapatkan motor Kawasaki Ninja yang satu ini. Namun, di satu sisi ada pihak yang merasa mendapat keuntungan.

Pihak yang jelas diuntungkan adalah dealer motor premium. Mereka mengaku masih ada reseller yang mau menunggu waktu inden yang panjang. Padahal, bila mereka memesan sekarang, maka kemungkinan motor akan sampai tahun depan. Keuntungan masih bisa didapat karena beberapa situs jual-beli online mematok harga yang lebih tinggi dari website resminya.

Meskipun harganya lebih tinggi, tapi ternyata motor hyperbike H2 tetap memiliki daya tarik untuk para pengguna motor. Berikut ini spesifikasi dan harga terbaru dari Ninja H2 tahun 2023.

Spesifikasi dan Harga Motor Ninja H2 2023

Termasuk ke dalam kategori super sport, H2 menggunakan mesin 998 cc dengan tenaga maksimal 207,18 hp bertransmisi 6 kecepatan. Bobotnya pun besar yakni 238 kg dan tinggi jok mencapai 830 mm. Meskipun jok terbilang tinggi, H2 tetap memberikan kesan yang nyaman bagi pengguna bertipe Garnish Krom dan Single Seat.

Pendukung utamanya dari sasis, suspensi dan rem yang menggunakan Inverted Fork Suspensi Depan dan Union Track Suspensi belakang. Fitur lainnya menambah lengkap motor yang disebut-sebut sebagai pesaing dari Panigale V4 ini.

Fitur lainnya meliputi Digital Panel Instrumen, Digital Indikator BBM, Analog Tachometer, Indikator Penggantian Oli, Tidak Navigator, Digital Speedometer dan layer display.

Bukan hanya itu saja ternyata sistem rem depan H2 dilengkapi dengan cakram ganda, sementara untuk bagian belakang menggunakan Disc. Yang terpenting, sistem start dari H2 sudah electric untuk mempermudah dalam menghidupakan mesin.

Dari spesifikasi di atas, H2 memiliki keunggulan dari segi jarak tempuh, tempat duduk dan kinerja mesin yang cukup baik. Dari pesaing-pesaingnya, seperti Panigale V4, Ninja ZX10-R, Brutale 1090 RR dan TNT 1130, H2 tidak kalah jauh.

Apalagi, dari segi harga H2 masih lebih murah dari Panigale V4 yang dibanderol harga 1 miliar. Jelas H2 bisa menjadi opsi terbaik jika kalian memiliki badget yang lebih rendah. Tahun 2023 ini H2 dibanderol dengan Rp 830 juta.

Sayangnya, H2 hanya memberikan satu tipe saja yang bisa kalian pilih. Tipe standard yang diberikan oleh Kawasaki ini menjadi satu-satunya tipe yang bisa kalian miliki. Bagaimana menurutmu?


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *