Blog SiMotor

Menjadi salah satu motor yang desainnya banyak ditiru oleh produsen motor listrik, harga motor PCX 2023 mengalami perubahan. Bukan hanya Honda PCX, tapi juga hampir seluruh motor berbagai jenis.

Kenaikan ini diakibatkan oleh beberapa faktor, diantaranya perubahan fitur atau spesifikasi yang lebih baik. Namun, kisaran kenaikannya tergolong stabil yakni kurang lebih Rp 1 juta. Dengan kenaikan sebesar ini tidak akan mengurangi daya tarik untuk membeli motor ini di tahun 2023.

Apalagi, beberapa waktu ini muncul motor-motor listrik yang mirip dengan desain PCX, misalnya Polytron Fox-R yang sudah sempat kita bahas kemarin. Tentu saja ini bisa mendongkrak kembali penjualan PCX di tahun ini. Pasalnya, ternyata banyak orang yang justru membandingkan performa motor listrik tersebut dengan Honda PCX.

Harga Motor PCX 2023

Tergolong motor maxi, Honda PCX memiliki bagasi yang cukup besar yakni berkapasitas 30 liter yang mampu menampung helm dan barang bawaan lainnya. Tangkinya pun masih besar yakni 8 liter cukup untuk menempuh perjalanan jarak jauh.

Sebagai pesaing Yamaha N-Max, Honda PCX memiliki spesifikasi mumpuni yang kini justru menjadi alternatif terbaik dari Yamaha N-Max.

Bagian instrumennya sudah digital yang lengkap dengan speedometer, tachometer, trip meter serta indikator bahan bakar. Sedangkan masalah teknologi, Honda sudah tidak diragukan lagi dengan Combi Brake System dan PGM-FI yang mampu menekan konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Terbukti konsumsi bahan bakar Honda PCX hanya di angka 50,7 km/liter.

Masalah mesin, Honda PCX dilengkapi mesin 4 langkah 2 katup yang sudah berpendingin cairan. Dengan mesin tersebut tenaga yang dihasilkan berada di angka 12,3 hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimal berada di angka 14 Nm pada 5.000 rpm.

Bergeser pada body motor, rangka yang digunakan PCX terbuat dari bahan baja tipe Backbone yang memberikan kestabilan. Suspensinya juga sangat nyaman, karena di bagian depan sudah menggunakan teleskopik dan bagian belakang menggunakan suspensi ganda. Masalah keselamatan pun Honda sudah membekali motor ini dengan perlindungan rem cakram pada bagian depan dan rem tromo di bagian belakang.

Dengan spesifikasi mumpuni untuk kategori motor maxi, Honda PCX dibanderol dengan harga mulai dari Rp 32 juta.

Motor Honda PCX-CBS Rp 32.620.000

Motor Honda PCX-ABS Rp 36.035.000


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *