Blog SiMotor

Honda Super Cub C125 kembali hadir dengan generasi terbarunya yang semakin mengesankan. PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan warna Pearl Cadet Gray membuat karakter premium retro dan klasik menjadi lebih kuat. Cocok banget buat pengendara yang ingin tampil beda dan orisinal.

Pembaharuan Honda Super Cub C125

Warna baru ini melengkapi dua warna yang sudah ada sebelumnya, yaitu Matte Axis Gray Metallic dan Pearl Nebula Red. Selain itu, ada suguhan baru pada warna jok menjadi cokelat untuk tipe warna Pearl Cadet Gray dan abu-abu untuk tipe warna Pearl Nebula Red.

Saat meluncur pada tahun 1958, model Super Cub sudah memiliki desain retro yang timeless, klasik, serta ikonik. Kesan tersebut masih dipertahankan hingga generasi Honda Super Cub C125. Kehadiran generasi baru ini tetap menghadirkan sensasi berkendara berdua dengan kehadiran bracket untuk kursi penumpang dan pijakan kaki dengan desain khusus. Penyematan mesin SOHC 125 cc, 2 katup, berpendingin udara memberikan performa berkendara optimal.

Seperti yang dilansir dari detikoto, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Octaviabus Dwi mengatakan kalau Honda Super Cub C125 merupakan motor legendaris yang selalu menghadirkan memori menyenangkan saat mengendarainya. Desain yang unik dan tak lekang oleh waktu menjadikan motor bebek ini semakin diminati. Octavianus juga berharap Honda Super Cub C125 ini mampu membangkitkan nostalgia para penggunanya dan memberikan nilai tambah untuk kesenangan berkendara.

Retro Klasik Premium

Honda Super Cub C125 memiliki desain retro premium dan keunikan yang kental, sesuai dengan tagline-nya yaitu “The One and Original”. Sebagai pionir desain S-shape pada body, di setiap bagian memberikan kesan berkelas di antara lekukan pada elemen bodinya. Unsur nostalgia yang sangat kuat dapat dilihat dari spakbor depan dan belakang dengan desain melengkung khas yang sangat memorable. 

Desain ikonik yang tetap bertahan orisinalitasnya bisa dilihat dari lampu yang membuat, model knalpot memanjang, serta tempat duduk single. Untuk melengkapi kesan premium dengan diberikan pelindung kaki, spakbor belakang dari unsur metal, serta didukung kelengkapan teknologi dari beragam fitur modernnya.

Seat bracket terletak di bagian belakang pengendara serta pijakan kaki penumpang hadir meningkatkan citra autentik seperti generasi sebelumnya, yaitu Super Cub C100 sekaligus memberikan kenyamanan lebih bagi mereka yang ingin berboncengan.

Stang kemudi dari motor ini memberikan posisi berkendara natural yang nyaman dan mudah dikendalikan. Kondisi ini membuat pengendara mendapatkan posisi riding yang tegap, sekaligus dengan mudah mendapatkan visibilitas sempurna ke segala arah.

Motor ini dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 77.665.000.

Spesifikasi Motor Honda Super Cub C125

Tipe MesinSOHC 2-Katup 4-tak
Kapasitas Mesin124 cc
Sistem Suplai Bahan BakarPGM-FI
Diameter X Langkah50 x 63.1 mm
Tipe TransmisiManual, 4 kecepatan
Rasio Kompresi10:1
Daya Maksimum7.2 kW / 7.500 rpm
Torsi Maksimum10.4 nm / 6.250 rpm
Tipe PemulaListrik
Tipe KoplingBasah, Banyak Dengan Pegas Koil
Sistem Pendingin MesinBerpendingin Udara
Tipe RangkaBackbone, Steel
Tipe Suspensi DepanTelescopic Front Suspension
Tipe Suspensi BelakangTwin Rear Suspension
Ukuran Ban Depan70/90-17 M/C 38P (tubeless)
Ukuran Ban Belakang80/90-17 M/C 50P (tubeless)
Rem DepanCakram Hidrolik
Rem BelakangMechanical Leading Trailing
Kapasitas Tangki Bahan Bakar3.7 L

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *