Blog SiMotor

Bagaimana menurut pendapat kalian tentang perbandingan motor BMW S1000RR vs Suzuki Hayabusa? Kali ini SiMotor ingin mengadu kedua motor ini secara spesifikasi dan harga, karena kedua motor ini belakangan tengah menjadi bahan perbandingan.

Mulai dari BMW S1000RR dengan performa yang semakin meningkat di tahun 2023, sedangkan Suzuki Hayabusa yang mengawali tahun 2023 dengan tampilan warna yang baru. Sulit untuk memisahkan keduanya, karena baik S100RR dan Hayabusa memang keluar dengan sesuatu yang baru.

Apalagi, Hayabusa yang sempat absen selama empat tahun dan kembali muncul sudah pasti menjadi penantian panjang pecinta motor. Sebelum membahas lebih jauh tentang spesifikasi dan harga dari keduanya, motor mana yang menjadi jagoan dari kalian?

Spesifikasi dan Harga BMW S1000RR

Menjadi motor dengan performa tertinggi, BMW S1000RR yang awalnya diikutkan dalam kejuaraan motor dunia atau World Superbike menjadi versi komersil sejak tahun 2029.

Secara tampilan dan performa motor ini mengalami peningkatan. Desain fairing yang sudah mengalami pembaharuan membuat bobotnya bertambah. Bahkan, BMW S1000RR tahun 2023 memiliki bobot hingga 208 kg. Namun, menurut klaimnya justru motor baru ini lebih ringan 10 kg dari pendahulunya.

S1000RR memiliki transmisi 6 kecepatan dengan mesin sebesar 99 cc. Masuk dalam kategori sport bertenaga, motor ini menggunakan mesin baru 207 hp pada 13.500 rpm dan torsi 113 Nm pada 11.000 rpm.

Banyak yang menilai S100RR ini termasuk sport terbaik dengan fitur, jarak tempuh dan kinerja mesin. Jika dibandingkan dengan motor sport Ducati Panigale, ini setara. Tinggi jok yang mencapai 815 juga masih tergolong nyaman. Apalagi sistem rem depan juga sudah dilengkapi dengan cakram ganda dan rem belakang dengan Disc.

Untuk mendapatkan spesifikasi mumpuni tersebut kalian harus merogoh kocek Rp 767 juta.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Hayabusa

Sama dengan BMW S1000RR, Suzuki Hayabusa juga memiliki 3 pilihan warna elegan. Sebagai motor yang sempat memegang gelar produksi tercepat di dunia, Suzuki Hayabusa memiliki pengaruh besar dalam dunia otomotif.

Meskipun Hayabusa tidak bisa menanggalkan diri sebagai motor dengan kecepatan tertinggi, tapi tenaga yang motor ini patut diacungi jempol. Pasalnya, Hayabusa memiliki mesin 1.340 cc dengan empat silinder segaris. Tentu tenaganya juga setara kuda, yakni 9.700 rpm dan torsi 105 lb-ft pada 7.000 rpm.

Fakta nyata Hayabusa saat ini adalah supersport besar ini akan tetap ada hingga beberapa tahun ke depan meski motor serupa GSX-R1000 sudah di tarik di pasaran, terutama Eropa. Tentu saja, karena Hayabusa memiliki nilai sendiri di mata pecinta motor. Apalagi Hayabusa tetap mempertahankan kenyamanan dengan desain jok belakangnya.

Harga untuk Suzuki Hayabusa 2023 sekitar Rp 217 juta. Hal ini setara dengan spesifikasi yang dihadirkan dalam motor ini. Jika kalian ingin mendapatkan performa terbaik, tentu BMW S1000RR adalah pilihan terbaik. Namun, jika kalian ingin mendapatkan pengalaman berkendara motor super sport pilihan dengan budget minim, maka Suzuki Hayabusa jawabannya. Bagaimana? Perbandingan BMW S1000RR vs Suzuki Hayabusa sudah jelas, bukan?


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *