Blog SiMotor

Motor listrik Kawasaki sudah sangat ditunggu-tunggu peluncurannya. Kawasaki tidak mau kalah dengan pesaingnya yang telah mengeluarkan motor listrik lebih dulu. Jika kebanyakan motor listrik berupa skuter matic, maka Kawasaki masih konsisten dengan motor sport yang menjadi pembeda.

Meskipun, sampai sekarang belum diketahui detail secara pastinya, tapi kabarnya Kawasaki akan meluncurkan motor listrik yang mirip dengan Ninja 250 dan Z250 dari segi body. Hal ini diyakini karena sebelumnya Kawasaki pernah menampilkan motor listriknya di pameran Intermot 2022. Bahkan, motor Kawasaki EV juga muncul di Sirkuit Suzuka, Jepang pada bulan Agustus lalu.

Antusiasme datang dari para pecinta motor sport yang sudah menanti-nantikan kabar ini. Pasalnya, belum ada motor sport listrik yang beredar di Indonesia hingga saat ini. Lalu, apakah Kawasaki akan mampu memenuhi ekspektasi dari pecinta motor sport di Indonesia?

Spesifikasi Lengkap

Kawasaki Ninja versi listrik memang belum resmi diproduksi, tapi kabarnya memang sudah santer di kalangan pecinta otomotif. Meski belum resmi, tapi bocoran tentang spesifikasi dari motor ninja listrik baru-baru ini beredar di Indonesia.

Menurut informasi, motor Kawasaki memiliki dimensi setara Ninja 400 dengan bagian penggerak yang sudah full elektrik dengan baterai terpasang dan motor penggerak. Penggeraknya menggunakan tipe mid drive untuk menggantikan posisi mesin.

Untuk mempertegas desain motor di bagian tangki terdapat tulisan “Kawasaki EV”. Selain terdapat tulisan, di balik tangki bensin inilah letak baterai motor listrik milik Pabrikan Kawasaki.

Sedangkan dalam hal suspensi, Kawasaki memakai suspensi teleskopik di bagian depan dan monosok yang dipadu sistem rem cakram dua piston di bagian belakang. Kedua roda motor juga memiliki sistem rem cakram dua piston.

Namun, apakah spesifikasi tersebut akan benar-benar digunakan untuk Kawasaki Ninja versi listrik? Jawabannya jelas belum tentu, karena motor listrik ini masih sekadar konsep dasar yang akan digunakan untuk model baru ke depannya. Rencananya tahun depan Kawasaki akan meluncurkan tiga model listrik secara global. Untuk kisaran harga pun pihak Kawasaki masih enggan memberitahukan kejelasannya. Namun, banyak masyarakat berharap harga yang dibanderol oleh Kawasaki tidak jauh berbeda dengan motor-motor sport sebelumnya.

Penasaran ‘kan dengan model motor listrik yang akan meluncur tahun depan ini? Ikuti update berita otomotif di Blog SiMotor, ya!

Untuk cara bertransaksi di SiMotor, simak artikel berikut, ya!


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *