Blog SiMotor

Mendengar bahwa Vespa mengeluarkan motor listrik, bagaimana sebenarnya spesifikasi motor listrik Vespa Elettrica? Tentu informasi tersebut paling ditunggu oleh masyarakat pecinta motor klasik ini.

Jika sebelumnya sudah beredar banyak motor listrik yang meniru desain dari motor Vespa, kini pabrikan Vespa benar-benar mengeluarkan motor listriknya. Secara spesifikasi motor ini memang tidak jauh berbeda dengan motor-motor listrik lainnya.

Namun, apakah ada perbedaan mencolok dari motor Vespa Elettrica? Tentu ada. Untuk penjelasan detailnya, simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi Motor Listrik Vespa

Kalian mungkin tak akan bisa menolak dengan tampilan elegant dari motor Vespa. Kabarnya tahun ini Vespa Elettrica akan dipasarkan di Indonesia, meskipun belum diketahui secara pastinya.

Secara body, Vespa Elettrica memang mirip dengan salah satu motor Vespa lain, yakni Vespa Primavera. Perbedaannya terletak pada penggeraknya yang full elektrik dengan tipe sasis small body. Baterai dan penggerak gardan sudah terhubung ke roda belakang.

Perbedaan mencolok yang menjadikan ciri khas dari Vespa Elettrica adalah dari kombinasi warna silver dan beragam warna lis body. Ada enam pilihan warna menarik, mulai dari warna Azzuro Elettrico (biru), Verde Boreale (hijau), Giallo Lampo (kuning), Croma (krom), Grigio Fumo (grey) dan Nero Profondo (hitam).

Dibekali dengan penggerak bertenaga 5,3 dk, torsi maksimumnya mencapai 200 Nm. Baterainya pun menggunakan tipe li-ion Ah 48,1 V dengan pengecasannya butuh sekitar 4 jam sampai penuh. Dengan tenaga baterai tersebut Vespa Elettrica bisa mencapai kecepatan maksimalnya di angka 100 km.

Motor listrik Vespa Elettrica tersedia dalam dua pilihan, yakni tipe 45 km/jam dan tipe 70 km/jam. Selain itu, kalian juga bisa memilih tipe spesial Vespa Elettrica warna merah.

Perbedaan tipe-tipe tersebut tentu berada di kecepatan dan kelengkapan rem combi brake untuk tipe 70 km/jam.

Nah, untuk kalian yang berminat untuk membeli Vespa Elettrical ini paling tidak budget yang harus kalian siapkan adalah Rp 97 juta – Rp 102 juta. Tipe 45 km/jam dibanderol dengan harga Rp 97 juta, sedangkan tipe 70 km/jam dibanderol dengan harga Rp 102 jutaan. Bagaimana menurut pendapat kalian?


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *