Blog SiMotor

Daftar motor rilis terbaru 2023 ini akan membuat kalian bingung menentukan pilihan. Tentu saja karena banyak sekali jenis motor yang muncul di tahun ini untuk memenuhi kebutuhan pasar. Selain motor listrik yang memang tengah eksis, motor matic dan motor sport juga tak mau kalah saing.

Motor-motor sport tahun 2023 diprediksi akan saling bersaing ketat, tapi sepertinya pabrikan Kawasaki sudah siap menjadi raja pasar untuk motor sport. Pasalnya, tahun ini Kawasaki sudah meluncurkan Ninja ZX-4RR, KLX 150 SM SE dan KLX 150 SM. Bahkan, motor lainnya seperti Ninja H2R dan Ninja H2SX mulai memasuki peluncuran di Indonesia bulan Juni mendatang.

Namun, pecinta motor matic juga cukup santai karena selalu ada saja produk terbaru khususnya raja otomotif di Indonesia, yakni Yamaha dan Honda. Meskipun, tahun ini Honda masih belum meluncurkan motor matic terbarunya, tapi masyarakat Indonesia masih mempercayakan dan tertarik dengan produk Honda yang sudah ada. Honda Beat dan Honda Vario adalah dua motor matic dengan penjualan terbanyak.

Tentu saja dengan pencapaian ini pesaingnya tak mungkin tinggal diam. Meskipun Yamaha juga memiliki motor andalan yang mampu menembus 5 besar penjualan terbanyak, tapi mereka selalu mengeluarkan model-model terbaru untuk lebih mendobrak pasar.

Berikut inilah daftar motor terbaru di tahun 2023.

Yamaha Grand Filano

Launching pada bulan Januari lalu, Yamaha Grand Filano sudah berhasil memikat hati para pecinta motor matic. Desainnya yang classic memang tengah menjadi trend di kalangan masyarakat saat ini.

Namun, disamping desain, Yamaha Filano juga memiliki spesifikasi yang mumpuni. Dibekali dengan mesin Blue Core Hybrid 125 cc, Filano sejajar dengan Honda Vario 125 cc dan Yamaha Lexi. Menghasilkan tenaga 8,1 dk pada 6.500 rpm dan torsi 10,4 Nm pada 5000 rpm, Filano termasuk motor matic yang kuat dan bisa diandalkan.

Apalagi, fitur canggih seperti Y-Connect dan panel instrumental digital kombinasi LCD dan TFT juga cukup membuat minat masyarakat tertarik pada motor yang satu ini. Dengan harga Rp 27 jutaan saja motor ini terbilang worth it untuk dibeli.

Honda CRF 250L

Honda CRF 250L resmi diperkenalkan pada pameran otomotif Internasional IIMS beberapa waktu lalu. Bagi pecinta off road tentu kemunculan CRF 250L menambah warna baru. Salah satu keunggulannya adalah dari segi performa.

Memiliki mesin berkapasitas 250 cc, CRF 250L juga dilengkapi fitur Inverted Front Suspension dan Swing Arm Aluminium. Meskipun terlihat berat, tapi aslinya motor ini juga lebih ringan. Memang sebagai motor off road, CRF 250L diharapkan bisa menerjang segala medan.

Tenaga maksimal CRF 250L berada di angka 18,8 Kw / 8.500 rpm dan torsinya di angka 23,1 Nm /6.500 rpm. Harganya pun cukup standar untuk ukuran motor off road yakni Rp 79,9 juta.

United MX-1200

Rilis saat pameran otomotif IIMS beberapa waktu lalu, motor listrik United MX-1200 terjual sampai ratusan unit. Ternyata daya tarik United MX-1200 memang luar biasa dari spesifikasi mumpuni golongan motor listrik.

Memiliki daya 2.200 watt, motor listrik ini juga dibekali dengan kecepatan maksimum mencapai 65 km/jam. Tergolong pas untuk ukuran motor listrik yang digunakan sehari-hari. Apalagi, jarak tempuhnya mencapai 80 km/jam yang rasanya sangat cukup untuk perjalanan Jakarta-Bekasi.

Dengan harganya yang terbilang cukup murah, yakni Rp 14.800.000 tidak heran jika United MX-1200 menjadi pilihan masyarakat. Harga tersebut juga belum tambahan subsidi yang bisa kalian dapatkan. Harga setelah subsidi bahkan hanya sekitar Rp 8 juta saja.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *