Blog SiMotor

Suzuki punya motor baru yang akan menggebrak pasar, yakni Suzuki Burgman Street 125EX. Motor ini akan diperkenalkan untuk pertama kalinya pada event otomotif besar IMOS (Indonesia Motorcycle Show) yang akan berlangsung tanggal 25-29 Oktober 2023 mendatang di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Event ini akan diiukuti banyak produsen motor, tak terkecuali Suzuki. Tentu Suzuki harus agresif untuk mengambil kesempatan ini, karena kini motor-motornya sedang banyak dilirik oleh masyarakat Indonesia sejak berita rangka patah beberapa waktu lalu. Pabrikan Jepang yang satu ini harus bisa membuktikan bahwa kekurangan desain yang jadi permasalahan publik sudah bisa diperbaiki dengan banyak motor keluaran baru yang sudah upgrade dari sisi desain. Untuk masalah spesifikasi, Suzuki sudah tidak lagi dipertanyakan.

Suzuki Burgman Street 125EX ini diharapkan bisa memenuhi ekspektasi publik. Apalagi, secara desain motor ini telah mengikuti pertimbangan motor maxi yang lagi trend saat ini. Berikut untuk spesifikasinya.

Spesifikasi Suzuki Burgman Street 125EX

Meskipun, event IMOS masih satu bulan lagi, tapi kabar tentang motor yang akan dibawa oleh Suzuki sudah beredar luas. Salah satu motor yang akan dibawa oleh Suzuki adalah Burgman 125EX yang dibekali oleh mesin 1 silinder 125. Menggunakan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) Alpha, motor ini juga punya dukungan EASS (Engine Auto Start-Stop).

Motor ini pun sudah menggunakan panel instrumen full digital sebagai sumber informasinya. Tentu ini bukan hal yang baru, karena motor Suzuki lain telah menggunakan fitur ini. Yang menarik dari ini adalah pelek 12 inci di roda depan dan belakang. Ini akan terlihat lebih tegas dibanding Suzuki Avenis 125 yang sudah lebih dulu keluar beberapa waktu lalu yang dinilai masih canggung itu.

Selain itu, Suzuki Burgman ini juga memiliki lampu depan dan belakang LED. Masalah dapur pacu juga tak perlu diragukan lagi dengan tenaga 8,4 Tk pada 6.500 rpm dan torsi 10 Nm di 5.500 rpm. Klaimnya, konsumsi BBM motor ini mencapai 52,6 km per liter. Dengan bobot seberat 112 kg dan tinggi jok 780 mm, kapasitas tangki bensinya mencapai 5,5 liter.

Belum diketahui secara pasti berapa harga untuk Suzuki Burgman ini. Namun, di Malaysia sendiri harga jualnya mencapai 10 ribu Ringgit atau sekitar 32,9 juta. Dengan harga segitu, hargaya tergolong lebih mahal untuk kelas motor maxi seperti Yamaha N-Max dan Honda Pcx. Bagaimana menurutmu?


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *