Blog SiMotor

Motor apa sih di dunia ini yang mendapat predikat termahal di dunia? Mendengar pertanyaan ini apa yang terbesit dalam pikiran kalian pertama kali? Pasti banyak yang menyebut pabrikan terkenal seperti Ducati, bukan? Apalagi merk seperti Ducati Panigale adalah salah satu yang paling terkenal.

Padahal, Ducati hanya menjadi salah satu motor termahal di dunia. Nomor satu motor termahal di dunia bukan dari Ducati. Lalu apa motor yang menjadi motor termahal ini? Dengan harga setinggi langit, apakah spesifikasinya begitu mumpuni?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut mari kita simak penjelasannya lewat artikel ini. SiMotor juga sudah mengurutkannya mulai dari yang paling mahal beserta penjelasan spesifikasinya di bawah ini.

Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Ternyata bukan Ducati Superleggera V4 yang menjadi motor paling mahal di dunia, melainkan Neiman Marcus Limited Edition Fighter. Meskipun, harga Ducati Superleggera V4 memiliki harga fantastis yakni sekitar Rp 5 miliar, tapi Neiman Marcus Limited Edition mencapai US$11 juta atau setara Rp 163,7 miliar.

Harganya yang mahal sebanding dengan kekuatan tenaga yang dimiliki oleh motor ini. Kecepatan tertingginya bahkan mencapai 305kmph yang mampu membuat pemiliknya merasakan sensasi luar biasa.

Selain itu, motor Neiman Marcus Limited Edition juga memiliki tampilan yang unik. Berbeda dengan motor lainnya, Neiman Marcus didesain terbuka yang menampakkan roda dan suspensi.

1949 E90 AJS Porcupine

Motor paling mahal selanjtnya adalah 1949 E90 AJS Porcupine yang merupakan motor pabrikan asal negara Inggris. Motor ini keluaran tahun 1949 yang memang sudah sangat lama, tapi harganya justru mampu menembus angka US$7 juta atau sekitar Rp 104,21 miliar.

Meskipun tergolong motor lama, tapi AJS Porcupine memiliki nilai yang tinggi hingga harganya tergolong paling mahal. Ini sesuai dengan mesin AJS Porcupine yang dilengkapi dengan mesin 4-tak 500 cc dan tenaga sebesar 40 Brake Horse power.

Ecosse ES1 Spirit

Motor seharga US$3,6 juta atau setara Rp 53,26 miliar milik Ecosse ES1 Spirit juga masuk ke dalam daftar motor termahal di dunia. Tentu saja karena tampilan motor ini sangat unik dengan lekukan yang menarik.

Dari tampilannya saja kita akan mudah mengerti kenapa motor ini dibanderol dengan harga tinggi. Namun, selain dari tampilannya, Ecosse ES1 Spirit juga memiliki konfigurasi untuk masuk ke arena balap.

Kecepatannya mencapai 300 mph dengan tenaga 1000 cc yang membuat pemiliknya merasa begitu percaya diri untuk membawanya seperti pembalap professional.

The Yamaha BMS Chopper

Motor terakhir yang masuk ke dalam motor termahal di dunia adalah The Yamaha BMS Chopper milik pabrikan asal Jepang yakni Yamaha.

Yamaha menjadi salah satu pabrikan motor yang paling terkenal di dunia. BMS Chopper menjadi salah satu motor andalan Yamaha yang memiliki harga mahal, yakni US$3 juta atau jika dirupiahkan sebesar Rp 44,66 miliar.

Hal mencolok yang membuat Yamaha BMS Chopper ini sangat mahal, karena seluruh body motor memiliki lapisan emas 24 karat. Namun, jika kalian berniat untuk memiliki Yamaha BMS Chopper, kalian harus memilikirkan bagaimana perawatan motor ini ke depan.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *