Blog SiMotor

Karena beda jenis motor beda pula olinya, maka SiMotor memberikan rekomendasi untuk oli motor terbaik untuk pengguna motor matic . Bagi pemilik motor matic pemilihan oli khusus matic memang harus diperhatikan, karena akan berdampak pada performa motor nantinya. Sebelum mambahas oli motor apa yang paling bagus untuk motor matic, sebaiknya kita mengenal terlebih dahulu pengertian dari oli mesin dan fungsinya terhadap kendaraan kita.

Oli mesin adalah zat pelumas mesin. Selain sebagai pelumas, oli juga berfungsi untuk melindungi komponen mesin dan mendinginkan mesin. Jadi, oli mesin akan menentukan seberapa awet motor matic kalian. Dari beberapa daftar oli mesin berikut manakah yang kalian gunakan sekarang?

1. Federal Oil – Federal Matic 30 Ecomaxx

Salah satu oli motor matic terbaik pilihan SiMotor adalah Federal Matic 30 Ecomaxx yang memiliki spesifikasi AE 10W-30 API SL JASO MB. Federal Matic sangat disarankan bagi pengguna motor matic Honda 125cc sampai 150cc.

Selain menghemat bahan bakar, Federal Matic Ecomaxx 30 juga memiliki keunggulan Active Moly yang berguna untuk menjaga mesin dari gesekan. Bahkan, Federal Matic dipercaya membersihkan komponen mesin 2x lebih efektif.

2. Shell Advance Matic AX7 Scooter

Tak kalah dengan Federal Matic ada Shell Advance Matic AX7 Scooter yang menjadi pilihan pengguna motor matic 150cc. Shell Advance memiliki teknologi RCE* yang membantu performa motor dan memberikan respons yang peka terhadap tarikan mesin.

Keunggulan dari Shell Advance Matic AX7 Scooter sendiri diklaim mampu membersihkan residu dan kerak-kerak mesin. Selain itu, dengan menggunakan oli ini kalian akan mendapatkan perlindungan maksimal menghindari keausan rangkaian katup.

3. TOP 1 Action Matic

TOP 1 Action Matic kami rekomendasikan untuk kalian pengguna mesin kopling kering, seperti motor scooter atau motor matic. Contoh motor matic yang paling cocok menggunakan oli ini meliputi Honda Beat, Honda Scoopy, Honda Vario, Yamaha Mio J, Yamaha Mio GT, Yamaha Freego, Yamaha Fino, Yamaha X-Ride, Yamaha N-Max, Suzuki Skyblue, Suzuki Skydrive dan Suzuki Nex.

Menggunakan TOP 1 Action Matic dipercaya membuat mesin lebih halus, tarikan lebih enteng dan koefisien gesek yang lebih rendah untuk pengalaman berkendara motor yang lebih halus dan nyaman.

4. AHM Oil SPX 2

Menjadi rekomendasi Honda, AHM Oil SPX 2 diformulasikan oleh Honda R&D Jepang yang memadukan bahan dasar oli Fully Synthetic Extra Superior untuk seluruh motor matic pabrikan Honda.

Bagi kalian pengguna motor matic atau tipe kopling kering yang menginginkan proteksi maksimal untuk performa mesin yang lebih tinggi, memilih AHM Oil SPX 2 adalah Langkah terbaik. Menurut klaimnya, AHM Oil SPX 2 dipercaya irit BBM, performa maksimal, mesin tahan lama dan tahan temperature tinggi. Paket komplit, bukan?

5. Yamalube Super Matic

Jika AHM Oil SPX 2 lebih direkomendasikan untuk pengguna motor Honda, Yamalube Super Matic justru lebih direkomendasikan untuk pengguna motor Yamaha. Yamalube Super Matic memiliki teknologi SL 10W-40 JASO MB 1 liter Full Synthetic yang cocok untuk tipe motor-motor baru.

Sayangnya, Yamalube Super Matic hanya cocok digunakan untuk mesin motor matic 4-Tak Premium, seperti N-Max, Aerox 155 dan Lexi. Untuk motor lain disesuaikan dengan jenis atau tipe motor matic 4-Tak serupa. Segi keunggulan Yamalube Super Matic mampu melumasi setiap part mesin tanpa meninggalkan kerak, memaksimalkan tenaga mesin dan memberikan tingkat gesekan yang rendah untuk kinerja motor maksimal.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *