Blog SiMotor

Beberapa kasus begal yang dilawan oleh korbannya menandakan bahwa ada beberapa hal yang bisa kita antisipasi sebagai tips anti begal. Sebenarnya kita bisa melawan, tapi langkah terbaik tentu adalah menghindar. Namun, saat berada di situasi sulit atau benar-benar sedang dihadang begal, ada beberapa hal yang bis akita lakukan.

Hal ini tidak terbatas oleh pria saja, tapi juga wanita. Kunci utamanya adalah tentu keberanian besar, karena dalam situasi tersebut sebagai korban merasa lemas, bingung dan juga gemetar.

Kondisi atau situasi seperti inilah yang membuat korban biasanya hanya bisa pasrah dan memilih menyerahkan semua barang berharga. Dampaknya bukan hanya dari segi materi, tapi secara psikis korban akan merasa trauma. Nah, beginilah tips melawan begal dalam keadaan terdesak.

Tips Lawan Begal

Terdengar sangat menyeramkan jika mendengar kata begal. Selain geng motor, begal juga jadi salah satu tindak kejahatan yang menakutkan. Apalagi, banyak kasus yang memperlihatkan bahwa banyak pelaku menggunakan senjata tajam. Demi menjaga keselamatan, para korban akhirnya menyerahkan harga benda milik pribadi sebagai Upaya pasrah. Namun, beberapa kasus begal belakangan ini menunjukkan perlawanan yang berani.

Dari kasus tersebut kitab isa meniru hal-hal yang bisa dilakukan untuk melawan begal.

1. Memunculkan Keberanian

Modal utama untuk melawan begal adalah keberanian. Tak jarang seseorang bisa lolos dari pelaku kejahatan karena bekal keberanian. Namun, jangan sekali-kali melawan jika kalian sendiri tidak yakin. Mengumpulkan keberanian akan sangat susah karena kondisinya terdesak.

Tentu kita harus menarik napas dalam sebagai upaya menghilangkan perasaan gugup dan gemetar sebelum berani melawan.

2. Pastikan Memiliki Ilmu Bela Diri

Keberanian muncul karena nekad atau bisa jadi sudah percaya diri. Memiliki bekal ilmu bela diri membuat seseorang tidak takut pada kejahatan. Tidak bisa diabaikan, hidup di kota yang rawan tindak kejahatan membuat banyak orang merasa harus mempunyai bekal bela diri.

Banyak pilihan ilmu bela diri yang bisa kamu coba, seperti taekwondo, silat, karate, judo dan masih banyak lagi.

3. Berpikir Tenang

Sering kali saat dalam keadaan terdesak kita tidak merasa tenang. Itulah mengapa kita merasa menyesal karena seharusnya kita mungkin masih bisa melawan.

Saat menghadapi begal, hal yang harus kita lakukan adalah tenang. Jangan gegabah untuk mengambil langkah seperti langsung menyerang. Sebaiknya lihat situasi apakah memungkinkan meluncurkan serangan.

4. Mencari Kesempatan Menyerang

Sepertinya terdengar sangat mustahil memiliki kesempatan saat berhadapan dengan begal. Namun, dari beberapa contoh kasus korban yang berhasil melawan, mereka menggunakan kesempatan yang ada.

Pastikan kita berada di jarak aman dan terbaik dalam melancarkan serangan. Gunakan taktik untuk mengecoh pelaku jika memungkinkan. Tentu ini memang sangat berisiko dan memerlukan kecerdikan.

5. Selalu Membawa Alat Perlindungan

Sasaran kejahatan empuk biasanya seorang wanita, karena dianggap lemah. Namun, ada beberapa peralatan yang bukan tergolong senjata tajam yang bisa kita gunakan sebagai perlindungan.

Bahan-bahan masakan seperti saus pedas menjadi salah satu alat yang bisa kita gunakan sebagai perlindungan. Jika ada kesempatan melawan, gunakan saus dan arahkan ke mata pelaku begal.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *