Blog SiMotor

Baru-baru ini ulasan megenai geng motor kembali ramai setelah salah satu kisah korban geng motor yang akan difilmkan. Kasus yang akan diangkat menjadi alur film tersebut adalah Vina, korban geng motor di wilayah Cirebon lalu.

Kasus Vina sempat menggemparkan masyarakat tahun 2016 lalu dimana. Kisahnya akhirnya terungkap meskipun katanya dibantu oleh unsur gaib. Vina sebagai korban langsung tewas setelah sempat mengalami penyiksaan. Bahkan, belum puas sampai disana, para tersangka justru mencabuli sang korban sebelum akhirnya membawa mayatnya ke Jalan Layang Talun bersama dengan korban lain, yakni Eky.

Pada akhirnya polisi berhasil membongkar kasus tersebut dengan menangkap 8 orang tersangka. Sebagai antisipasi kejadian serupa agar tidak terulang kembali, mari kenali ciri-ciri geng motor brutal yang harus diantisipasi.

Menghindari Menjadi Korban Geng Motor

Geng motor menjadi salah satu ketakutan yang berkembang di masyarakat. Banyak kasus meninggal akibat ulah kelompok yang meresahkan hingga takut untuk bepergian malam, karena aksi kelompok tersebut paling banyak dilakukan di waktu malam.

Sebelum menjadi korban, sebaiknya pilihlah langkah untuk menghindarinya. Mereka biasanyanya memiliki ciri-ciri yang bisa kita kenali sebagai berikut.

  1. Kebanyakan tidak menggunakan lampu penerang.
  2. Terdapat sticker di bagian motornya sebagai identitas kelompok tertentu.
  3. Mengenakan kaos atau jaket yang menunjukkan identitas mereka.
  4. Membawa bendera kelompok.
  5. Sering kali tidak mengenakan alat pelindung keselamatan saat di jalan.
  6. Berkendara uagl-ugalan sambil membawa senjata tajam.
  7. Konvoi di malam hari.

Ketika menjumpai kelompok pengendara motor dengan ciri-ciri di atas, maka sebaiknya kita memilih jalan yang berbeda dengan tujuan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Biasanya kelompok mengerikan ini menebas siapapun yang menghalangi mereka atau bahkan siapapun yang mereka temui.

Jangan berani untuk mendahului atau menyalip mereka, karena dianggap tidak sopan. Sebaiknya kalian memilih memberi jalan mereka untuk lewat lebih dulu. Selanjutnya, pastikan jalan yang kalian lewati termasuk ramai dan hindari jalan-jalan sepi. Apabila bertemu mereka saat kondisi jalanan sepi, maka cukup berkendara dengan tenang sembari waspada terhadap sekitar.


1 Comment

Yohana Septasari · July 16, 2023 at 9:54 am

Motor

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *