Blog SiMotor

Bukan hanya kuliner dan fashion, boot stand motor di PRJ juga menyorot banyak perhatian. Deretan motor dari berbagai merk hadir memeriahkan PRJ (Pekan Raya Jakarta) yang juga memiliki nama lain Jakarta Fair. Ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni maraknya motor listrik yang juga ikut dipamerkan.

Jika sebelumnya merk motor asal pabrikan Jepang yang mendominasi, kini pabrikan asal dalam negeri juga tak mau kalah unjuk gigi. Ini karena kebanyakan motor listrik adalah buatan dari dalam negeri sendiri.

Bisa dibayangkan PRJ tahun ini tentu lebih banyak motor yang dipamerkan. Pilihannya juga semakin beragam dan membingungkan para pengunjung otomotif untuk berkeliling boot stand. Berikut ini adalah deretan motor yang sampai hari ini mendominasi Event Jakarta Fair (PRJ).

Daftar Merk Motor di PRJ (Pekan Raya Jakarta)

Pabrikan Jepang harusnya mulai ketar-ketir dengan perkembangan motor listrik di Indonesia. Di dalam Event Jakarta Fair banyak sekali pabrikan motor listrik yang percaya diri memperkenalkan produknya.

Davigo, Greentech, Minerva, iMoto dan Kool EV-Motor, Viar, Uwinly, Selis, Alva dan Volta adalah beberapa produsen motor listrik yang ikut memeriahkan event ini. Namun, tenang saja, karena Honda dan Yamaha masih eksis dengan motor pilihannya. Jadi, jenis motor yang hadir bukan hanya sebatas motor listrik, tapi juga motor bebek, motor sport, motor touring dan motor matic.

Dimulai dari Davigo, ada 3 motor listrik yang memiliki diskon hingga 40%, seperti Davigo Space, Davigo Dragon dan Davigo Forza. Untuk Davigo Space kisaran harganya di Rp 18, 7 juta, tapi setelah diskon menjadi Rp 14,7 juta. Davigo Dragon berada di kisaran harga Rp 19,7 juta dan diskon menjadi Rp 16,7 juta. Sedangkan Davigo Forza berada di kisaran harga Rp 14,97 juta yang didiskon menjadi Rp 12,97 juta. Selain itu, kalian juga bisa mengajukan subsidi sebesar Rp 7 juta dengan syarat khusus.

Greentech juga tak mau ketinggalan dengan memamerkan 3 motor listrik andalannya, yakni Greentech Scood, Greentech Aero dan Greentech VP yang punya harga lebih murah lagi. Mereka memberlakukan program subsidi Rp 7 juta ditambah diskon 20% lagi. Jadi, setelah memperoleh diskon harga dari Greentech Scood menjadi Rp 6,5 juta, Greentech Aero menjadi Rp 5,8 juta dan Greentech VP menjadi harga 6,2 juta.

Jika kalian penyuka motor listrik Smoot Zuzu dan Smoot Tempur, maka kalian wajib mengunjungi booth Minerva Electron M1. Mereka memberikan diskon sebesar Rp 2,5 juta setiap pembelian kedua motor listrik tersebut secara kredit. Harga jualnya sekitar Rp 19,9 juta.

Selain motor listrik, kalian juga memperoleh motor BBM (Bahan Bakar Minyak), seperti contohnya Benelli. 3 motor yang dipamerkan oleh Benelli adalah Keeway Versilia 150, Sixties 200i dan Benda V252C.

Untuk harga OTR Jakarta Keeway Versilia berada di angka Rp 28,9 juta dan Rp 29,2 juta untuk bodetabek. Nah, untuk Keeway Sixties 200i kalian bisa memperoleh diskon khusus dari harga Rp 38,9 juta menjadi Rp 37,4 juta. Sementara, Keeway Benda V252C juga memiliki diskon dari harga normal Rp73,8 juta menjadi 72,3 juta.

Di lain sisi, Honda dan Yamaha juga menawarkan lebih banyak pilihan dengan beragam jenis motornya. Mereka juga sama-sama memberikan diskon besar-besaran selama event Jakarta Fair berlangsung. Pilihan motir dari kedua pabrikan ini juga beragam.


2 Comments

Ach jamiul azhar · June 29, 2023 at 4:20 am

For good

    Alfin mr · July 1, 2023 at 6:54 pm

    Cari motor

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *