Blog SiMotor

Pengurusan surat kendaraan bermotor khususnya motor listrik ternyata membutuhkan waktu yang cukup lama. Ini mungkin menjadi salah satu kekurangan apabila kita membeli motor listrik. Tentu ini membuat kekhawatiran mengingat surat kendaraan adalah hal utama dan wajib kita miliki. Jika belum memiliki surat kendaraan, maka motor listrik tidak bisa dikendarai di jalan utama.

Pabrikan Uwinfly mengonfirmasi bahwa kekhawatiran pengurusan surat kendaraan kini lebih mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama lagi. Pasalnya, beberapa motor yang sudah keluar kini telah menyelesaikan proses registrasi di Kementrian Perhubungan dan motor-motor lain pun telah masuk ke antrian selanjutnya.

Lalu, motor apa saja yang sudah terdaftar di Kementrian Perhubungan sehingga pengurusan surat tidak membutuhkan waktu lama? SiMotor sudah meringkasnya di bawah ini.

Uwinfly T3

Pada awalnya, motor listrik Uwinfly T3 juga membutuhkan waktu lama dalam pengurusan surat kendaraan. Bahkan, pihak Uwinfly sendiri mengakui bahwa pengurusan surat bisa sampai berbulan-bulan lamanya. Namun, kini masalah tersebut bisa diatasi dan pengurusan surat bisa jauh lebih cepat.

Lamanya pengurusan surat juga tergantung dari dealer yang dipilih oleh pembeli. Kesalahan pemilihan dealer akan berdampak pada lamanya pengurusan surat. Oleh karena itu, pilihlah dealer resmi Uwinfly yang aman dan terpercaya di wilayah kalian sebelum memutuskan membeli motor listrik. Jangan lupa pula untuk menanyakan faktur terbit dan after salesnya.

Uwinfly T5

Motor Uwinfly selanjutnya yang juga sudah berhasil menyelesaikan proses registrasi di Kementrian Perhubungan adalah Uwinfly T5. Uwinfly T5 merupakan motor lsitrik yang keluar setelah T3. Resmi launching bulan Desember tahun lalu, tentu Uwinfly T5 sudah selesai registrasi di Kementrian Perhubungan. Itu artinya proses pengurusan surat kendaraan tidak lagi membutuhkan waktu yang lama.

Hal ini membuat banyak calon pembeli motor listrik yang menjatuhkan pilihannya pada Uwinfly T5. Pabrikan Uwinfly memang terkenal memiliki motor-motor listrik dengan desain unik dan retro. Bahkan, Uwinfly T3 sebelumnya memiliki desain yang hampir sama dengan motor Vespa tapi dengan versi lebih murah.

Dibandingkan Uwinfly T3 yang memiliki penjualan yang tinggi, Uwinfly T5 sebenarnya memiliki spesifikasi lebih unggul. Secara desain pun T5 memiliki tampilan klasik yang sangat memanjakan mata.

Uwinfly RF7

Motor berikutnya yang tak kalah stylish adalah Uwinfly RF7. Secara tampilan Uwinfly RF7 juga hampir sama dengan motor Vespa. Kebanyakan motor listrik Uwinfly jika dilihat-lihat memang memiliki kemiripan dengan motor Vespa secara tampilan. Oleh karena itu, banyak orang yang tadinya hendak membeli motor Vespa kini beralih ke Uwinfly.

Uwinfly RF7 sudah launching beberapa waktu lalu yang seharusnya kini sudah melewati proses registrasi di Kementrian Perhubunggan. Namun, kalian harus memastikannya lagi ke dealer resmi sebelum benar-benar memboyong motor listrik ini ke rumah.

Jadi, masih berminat upgrade motor bensinmu ke motor listrik?


1 Comment

Kaspul · May 9, 2023 at 2:33 am

Beli motor

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *